Kamis, 23 Maret 2017

Deteksi Dini Faktor Penyebab Mata Rabun atau Kabur Pada Penderita Dengan Diabetes

Deteksi Dini Faktor Penyebab Mata Rabun atau Kabur Pada Penderita Dengan Diabetes,- Diabetes mengacu pada penyakit metabolik yang kompleks di mana tubuh Anda tidak dapat memproduksi insulin secara baik. Semua sel tubuh Anda membutuhkan gula (glukosa) sebagai energi. Insulin sendiri sangat berperan dalam membantu dan memecah serta memberikan gula ke seluruh tubuh.

Kadar gula dapat membangun atau meningkat dalam darah ketika Anda tidak memiliki cukup insulin untuk memecahnya, di mana hal ini sering dikenal sebagai hiperglikemia. Hiperglikemia negatif dapat mempengaruhi setiap bagian tubuh Anda termasuk salah satunya organ mata.

Deteksi Dini Faktor Penyebab Mata Rabun atau Kabur Pada Penderita Dengan Diabetes


Pandangan kabur memang sering menjadi salah satu tanda dari penyakit diabetes. Hal ini juga dapat terjadi ketika sedang menjalani pengobatan insulin yang disebabkan karena cairan yang bergeser atau bocor ke dalam lensa mata anda namun dapat sembuh dalam beberapa minggu. Kondisi ini membuat lensa menjadi membengkak dan berubah bentuk. Perubahan tersebutlah yang membuat sulit bagi mata Anda untuk fokus, sehingga hal-hal yang dipandang mulai terlihat kabur.

( Baca Juga : Obat Untuk Menyembuhkan Luka Akibat Diabetes Basah )

Diabetic retinopathy adalah istilah yang menggambarkan gangguan retina yang disebabkan oleh diabetes. Beberapa gangguan ini termasuk edema makula dan retinopati proliferatif.  Jika kondisi ini terus dibiarkan atau tidak segera diobati, maka dapat menyebabkan risiko jangka panjang penyakit mata akibat diabetes.

Edema makula adalah ketika makula membengkak karena cairan yang bocor. Makula adalah bagian dari retina yang memberikan penglihatan sentral tajam. Gejala lain dari edema makula termasuk visi dan warna bergelombang atau perubahan.

Sedangkan retinopati proliferatif adalah ketika pembuluh darah bocor ke tengah mata Anda. Hal ini juga dapat menyebabkan Anda mengalami bintik-bintik atau floaters, serta memiliki masalah dengan penglihatan pada malam hari.

[ Simak Juga ; Ramuan Herbal Bantu Kurangi Gula Darah Pada Ibu Hamil ]

Pandangan yang kabur atau rabun juga bisa menjadi gejala dari glaukoma yakni suatu penyakit di mana terjadi tekanan dalam kerusakan mata Anda (saraf optik). Gejala lain dari glaukoma juga dapat mencakup ;
  1. kehilangan penglihatan perifer atau visi terowongan
  2. halos sekitar lampu
  3. mata kemerahan ( Suplemen Vitamin Mata Manjur Untuk Anak dan Dewasa )
  4. okular (mata) nyeri
  5. mual atau muntah 
Pandangan kabur juga kemungkinan akibat dari pengembangan katarak, di mana hal ini menyebabkan lensa mata anda menjadi berawan. Pada penderita diabetes, mereka cenderung mengembangkan katarak pada usia lebih muda. Gejala lain dari katarak meliputi:
  1. warna pudar
  2. visi berkabut atau kabur
  3. penglihatan ganda, biasanya hanya satu mata
  4. kepekaan terhadap cahaya
  5. silau atau lingkaran cahaya di sekitar lampu

Penyebab lain pandangan kabur selain akibat diabetes, termasuk ;

  1. mata kering
  2. rabun
  3. tekanan darah rendah
  4. cedera mata, radang, atau infeksi
  5. obat resep tertentu.
Gula darah yang tinggi pada diabetes menyebabkan lensa mata membengkak, sehingga mengubah kemampuan anda untuk melihat. Untuk mengatasi hal ini, anda tidak perlu membeli kacamata baru setelah anda mengalai gejala mata sering kabur. Namun yang perlu anda lakukan, cukup dengan mengembalikan kadar gula darah normal ke kisaran sasaran (70-130 miligram per desiliter, atau mg / dL, sebelum makan, dan kurang dari 180 mg / dL 1 sampai 2 jam setelah makan). Namun hal ini biasanya memakan waktu cukup lama yakni sekitar 3bulan untuk sepenuhnya kembali normal.

Kini anda tidak perlu khawatir untuk mengembalikan kadar gula kembali normal secara cepat, namun dengan cara Alami, Aman Bebas Efek Samping sangat efektif cukup dengan QNC JELLY GAMAT produk kesehatan ASLI indonesia diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam serta telah terjamin 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Info selengkapnya klik >>> Obat Tradisional Penurun Gula Darah


Salam Sehat, By Obat Keloid Di Apotik

Deteksi Dini Faktor Penyebab Mata Rabun atau Kabur Pada Penderita Diabetes

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

cara mengobati epilepsi